Baca ini, Daftar Beasiswa 2016 Beasiswa Luar Negeri? Why not?

By | September 4, 2016

Semua orang pasti bermimpi untuk bisa melanjutkan pendidikan keluar negeri. Akan tetapi mereka takut dengan biaya perkuliahan yang pasti tidak murah. Dilihat dari perbandingan nominal angka saja rupiah sudah sangat jauh dengan dollar. Hal inilah yang menjadikan hambatan dalam melangkah yang lebih tinggi untuk meraih sebuah cita-cita besar. Namun dari tahun ke tahun pemerintah gencar memberikan beasiswa kepada pelajar atau mahasiswa berprestasi untuk dapat ke luar negeri. Mereka memberikan kesempatan emas bagi warga Indonesia yang ingin kuliah ke luar negeri.

Mendaftar beasiswa luar negeri tidaklah mudah, sehingga harus banyak yang dipersiapkan terutama dari kemampuan berbahasa inggris sebagai bahasa pengantar studi dan bahasa sehari-hari. Hampir beasiswa luar negeri membutuhkan skor TOEFL atau IELTS dengan skor minimal TOEFL 550. Selanjutnya menyiapkan beberapa berkas yang diperlukan sebagai persyaratan beasiswa bagi mahasiswa S1, S2, bahkan S3.

Berikut ini beberapa daftar beasiswa luar negeri yang banyak diminati seperti Dikti, Kemendiknas, IDP, Kementerian Luar Negeri Scholarships, beasiswa Presiden, serta masih banyak beasiswa luar negeri lainnya. Sebagian besar pendaftaran dilaksanakan secara online.

  1. Beasiswa Luar Negeri DIKTI

DIKTI memberikan beasiswa luar negeri bagi masyarakat Indonesia yang ingin kuliah keluar negeri. Beasiswa ini tidak hanya biaya kuliah saja bahkan biaya kehidupan sehari-hari dipenuhi.

  1. Beasiswa Luar Negeri Unggulan Kemendiknas

Kemendiknas ikut berperan dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan memberikan beasiswa keluar negeri dengan cara mengikuti seleksi Luar Negeri Unggulan Kemendiknas yang informasinya bisa diakses melalui situs resminya.

  1. Beasiswa Luar Negeri Kemlu

Kementerian Luar Negeri bersama duta disetiap negara tetangga memberikan beasiswa kepada pelajar atau mahasiswa berprestasi untuk melanjutkan studi ke luar negeri, seleksi dan informasi tentang beberapa persyaratan bisa diakses melalui situs resminya.

  1. Beasiswa Luar Negeri LPDP
Baca Juga :  Beasiswa Pelatihan Mahasiswa di Amerika Fully Funded, Deadline 9 Januari 2017

LPDP merupakan beasiswa yang diberikan pemerintah Indonesia untuk mahasiswa yang berprestasi. Beasiswa ini ditujukan untuk melanjutkan pendidikan keluar negeri, selain itu tawaran beasiswa ini untuk S2 dan S3 ke luar negeri yang menjadi target dari pemberi beasiswa ini. Beasiswa ini juga terbuka untuk umum untuk semua yang berminat untuk mendaftar.

  1. Beasiswa Luar Negeri Presidential Scholarship

Beasiswa ini diberikan kepada pelajar atau Mahasiswa yang berprestasi. Beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi beberapa orang saja yang bisa mengikuti seperti peraih nilai terbaik di Indonesia, pemenang olimpiade tingkat dunia lainnya, Berpestasi meliputi Akademik, Olahraga, Seni.

Untuk itu gali semua informasi tentang daftar beasiswa luar negeri jika anda berminat untuk mengikuti. Untuk informasi pendaftaran dan jadwal lainnya akan diumumkan melalui situs resmi dari masing-masing web resmi yang telah diberikan. Biasanya sistem seleksi yang diadakan gratis hanya uang pendaftaran saja.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *