4 Keuntungan Kuliah Online yang Memudahkan

By | October 5, 2015

Kuliah online memberi kemudahan dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Tidak hanya hemat biaya tetapi juga hemat waktu dan sesuai dengan kesibukan masing-masing. Kini, mereka yang bekerja memiliki peluang lebih besar untuk meraih gelar di perguruan tinggi berkualitas dengan memanfaatkan internet. Masih ragu? Berikut 4 keuntungan kuliah online.

Anti Macet

Banyak orang harus menempuh macet untuk memperoleh pendidikan berkualitas. Hal ini tentu akan membuang waktu, tenaga, dan bahan bakar. Saat Anda harus menikmati waktu istirahat malah berjibaku menembus macet.

Karenanya, coba saja kuliah online di universitas yang sudah terjamin mutunya dalam pengajaran jarak jauh. Jadwal kelas bisa Anda atur sesuai dengan kesibukan bekerja. Anda tetap bisa merasa suasana belajar dalam kelas bersama mahasiswa lainnya dari jarak jauh.

Tetap Bertemu Dosen

Bertemu dosen tetap diperlukan agar komunikasi dan pembelajaran bisa digali lebih dalam. Namun, dalam kuliah online, hal itu tidak perlu intens dilakukan. Ada perguruan tinggi yang menawarkan tatap muka dengan dosen hanya dua kali dalam satu semester.

Dosen Lebih Mengerti

Dosen akan lebih mengerti dengan kesibukan pekerjaan mahasiswa karena memang untuk itulah sistem kuliah online dibuat. Mahasiswa tetap bisa berdiskusi dengan dosen terkait mata kuliah baik secara langsung maupun jarak jauh. Untuk ini, dosen akan menyisihkan waktu khusus.

Jenjang Tersedia

Siapa bilang Anda tidak bisa setara dengan mereka yang kuliah offline? Sudah ada beberapa perguruan tinggi yang menyajikan kuliah online untuk jenjang S1 dan S2.

Baca Juga :  Seminar Beasiswa Luar dan Dalam Negeri 13 November 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *