4 Kelebihan Kuliah di Australia yang Menarik

By | October 18, 2015

4 Kelebihan Kuliah di Australia yang Menarik

Kuliah di Australia belum jadi impian kamu? Masih bingung memilih negara tujuan? Australia bisa jadi opsi yang tepat buat kamu mengingat iklim pendidikannya yang sangat mendukung. Dilansir dari laman Indonesia Mengglobal, berikut penuturan Olivia D. Purba, peraih Peace Scholarship untuk kuliah di Swinburne University of Technology, Australia.

Interaksi Dosen dan Mahasiswa

Pengalaman Olivia saat kuliah di Australia membuktikan ada penghargaan interaksi dari dosen ke mahasiswa di dalam kelas. Komunikasi antara pengajar dan mahasiswa sangat lepas sehingga membuat belajar jadi santai.

Lebih dari itu, sifat menghargai interaksi tersebut juga dirasakan dalam tugas kuliah. Olivia selalu mendapat banyak komentar dari pengajar pada tugas-tugas esainya.

Santai

Berbeda dengan perkuliahan di Indonesia yang menuntut pakaian formal seperti kemeja, saat kuliah di Australia, mahasiswa bisa tampil lebih santai. Tidak hanya bisa menggunakan kaus, Olivia juga lumrah mondar-mandir di kelas dengan celana pendek. Menariknya lagi, mahasiswa sah-sah saja menggunakan sandal.

Pergaulan Luas

Australia merupakan salah satu negara tujuan studi dari berbagai belahan dunia. Di sanalah, Olivia dapat berinteraksi dengan pelajar dari berbagai bangsa. Hal ini membuat wawasannya semakin luas. Perspektifnya terhadap sesuatu pun turut berubah.

Sumber Referensi

Sarana kuliah di Australia cukup mumpuni dengan berbagai perpustakaan penunjang. Terdapat banyak perpustakaan dengan referensi yang lengkap. Selain itu, fasilitas di dalamnya membuat Olivia betah hingga berjam-jam.

Baca Juga :  Tata Cara Pendaftaran Penerima Beasiswa Tanoto Foundation 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *