3 Hal yang Harus Diketahui Tentang Beasiswa Perancis

By | October 19, 2015

Banyak orang yang memimpikan kuliah di Perancis. Memilih negara itu memang tidak salah karena sistem pendidikannya yang berkualitas. Namun, tidak semua orang mengenal betul bagaimana sistem beasiswa negara tersebut, begitu juga dengan kehidupan di Negara Eropa. Agar tidak ragu dengan pilihan, berikut 3 hal yang harus diketahui tentang beasiswa Perancis.

Menguasai Bahasa Perancis

Dilansir dari laman kompas.com, Antoine Devoucoux de Buysson, atase Kedutaan Besar Perancis untuk Indonesia dalam bidang kerjasama universitas, mengungkapkan pentingnya menguasai Bahasa Perancis saat melanjutkan kuliah di negara tersebut. Mereka yang berhasil memperoleh beasiswa Perancis harus menjalani program bahasa. Antoine menjelaskan, mempelajari Bahasa Perancis tidak sesulit yang dibayangkan.

Kesempatan Sama

Boleh dibilang, Perancis adalah negara tujuan utama pelajar di dunia untuk melanjutkan studi. Selain karena jaminan pendidikan yang berkualitas, biaya hidup di negara tersebut cenderung murah. Antoine mengungkapkan, pemerintah Negara Eiffel tersebut memberi kesempatan yang sama kepada mahasiswa baik dari dalam maupun luar negeri untuk memperoleh beasiswa Perancis.

Toleransi

Memilih Perancis sebagai tujuan studi bisa jadi pilihan tepat bagi mereka yang beragama Islam. Mahasiswa muslim tidak perlu khawatir dengan dampak isu-isu terkait Islam seperti terorisme ISIS. Antoine menuturkan bahwa masyarakat Negeri Fashion itu sangat terbuka pada warga pendatang apalagi kepada mereka yang memiliki keyakinan berbeda. So, jangan ragu lagi untuk memilih beasiswa Perancis.

Baca Juga :  Beasiswa S1 di Belanda, dari Erasmus University 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *