3 Beasiswa S1 yang Masih Buka Pendaftaran

By | October 7, 2015

Mau lanjut kuliah? Pilih saja: dalam atau luar negeri. Soal biaya? Ada beasiswa. Belum terlambat untuk mengejar impian karena ada 3 beasiswa S1 yang masih buka pendaftaran. Lihat-lihat daftar di bawah ini, siapa tahu sesuai dengan minat dan memenuhi syarat.

BUTIK CIMB Niaga 2015

Bagi para pengusaha, ada tawaran menarik dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan CIMB Niaga, yaitu Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) 2015. Program ini ditujukan pada entrepreneur muda (mahasiswa) yang sudah mejalankan bisnisnya selama minimal enam bulan. Sasaran beasiswa S1 tersebut ialah mereka yang tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki jiwa pemimpin.

Tidak hanya beasiswa penuh, penerima juga memperoleh modal usaha. Dana diberikan untuk jangka waktu paling lambat dua tahun. Ada dua puluh orang yang berhak menjadi beswan program ini.

Bagi Warga Negara Indonesia yang berusia tidak lebih dari 25 tahun, berkesempatan melamar beasiswa S1 ini. Namun, Anda tidak diperkenankan jika telah menerima beasiswa lainnya. Kandidat merupakan mahasiswa aktif di universitas negeri atau swasta seluruh Indonesia minimal semester 5 untuk S1, dan semester 3 untuk D3.

Usaha yang dijalankan harus jadi solusi bagi masalah sosial dan lingkungan (eco-social-entrepreneurship). Ini ditunjukkan dengan Rencana Pengembangan Usaha yang kreatif, berkelanjutan, dan memberi peningkatan manfaat bagi masyarakat. Aplikasi mencakup Rencana Strategis Penggunaan produk CIMB Niaga untuk mengembangkan bisnisnya.

Program ini cocok dengan Anda? Pendaftaran dibuka hingga 30 Oktober 2015. Info selengkapnya ada di BUTIK CIMB Niaga 2015.

Monash International Leadership Scholarship

Ada banyak kesempatan untuk melamar beasiswa di Monash University, salah satunya dengan Monash International Leadership Scholarship. Program ini berupa beasiswa parsial untuk biaya kuliah (100%). Persaingannya cukup menantang karena dana pendidikan tersebut hanya diberikan kepada empat orang. Pelamar harus diterima di Monash University terlebih dulu sebelum mengajukan aplikasi beasiswa ini.

Baca Juga :  Daftar Beasiswa Yang Masih Buka Tahun 2016 Terbaru

Bantuan finansial tersebut tidak berlaku untuk mahasiswa di program Monash Pathway. Pelamar bukanlah mahasiswa transfer dari kampus Monash lainnya atau universitas di Australian lainnya. Program ini juga tidak berlaku bagi siswa yang sedang duduk di Year 12, sekolah menengah Australia.

Seleksi beasiswa S1 ini berdasarkan pencapaian akademik. Tim akan menilai potensi pelamar untuk menjadi duta Monash University. Penilaian juga mencakup statement sebanyak 500 kata yang ditulis dalam formulir.

Setelah lolos, beswan harus memiliki nilai minimal 70% (sistem nilai universitas di Australia) tiap semester. Sebagai duta, penerima beasiswa harus berpartisipasi dalam kegiatan marketing, promosi, networking, dan acara resmi lainnya.

Adapun putaran deadline pendaftaran dan tanggal mulai beasiswa sebagai berikut.

15 Oktober            : semester 1 atau 2 pada tahun berikutnya

15 November         : semester 1 atau 2 pada tahun berikutnya

15 Januari              : semester 1 atau 2 pada tahun yang bersangkutan

15 Maret               : semester 2 pada tahun yang bersangkutan

15 April                 : semester 2 pada tahun yang bersangkutan

15 Juni                   : semester 2 pada tahun yang bersangkutan

Informasi selengkapnya klik Monash International Leadership Scholarship.

Presidential Scholarship di IOWA

Beasiswa S1 ini jadi jalan bagi yang ingin kuliah di Amerika. Program tersebut berlaku bagi pelamar yang tidak sedang menerima beasiswa lainnya. Dana pendidikan akan diberikan pada 20 orang yang lolos seleksi tiap tahunnya.

Mahasiswa internasional akan menerima $10.000 tiap tahunnya hingga beswan meraih gelar sarjana. Bantuan finansial tersebut dibatasi 3 – 4 tahun.

Pelamar harus diterima di University of IOWA lebih dulu. Beasiswa ini akan diberikan pada siswa yang memiliki nilai rata-rata 9,5 (skala 10) di SMA. Syarat minimal skor American College Testing (ACT) ialah 30 atau setidaknya 1330 untuk kombinasi critical reading dan matematika pada Scholastic Assessment Test (SAT).

Baca Juga :  Beasiswa Konferensi Internasional (Fully Funded) Young Health Program di Kolumbia Deadline 21 Juli 2017

Batas pendaftaran tanggal 21 Desember 2015. Ketentuan selengkapnya dan pedoman beasiswa ini dapat diakses di The Presidential Scholarship at The University of IOWA. Kriteria seleksi Presidential Scholarship dijelaskan pada laman Presidential Scholarship Selection Criteria.

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *