3 Beasiswa ke Belanda

By | September 27, 2015

Belanda menjadi salah satu negara populer untuk tujuan studi mahasiswa Indonesia. Negara ini menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan mahasiswa asing dalam menjalani kuliahnya. Nah, berikut 3 beasiswa ke Belanda.

Beasiswa Studeren in Nederland

Studeren in Nederland hanya berlaku untuk program S-2 dan short course. Sasarannya ialah mereka yang berprestasi dalam bidang akademik. Standar minimal dalam Bahasa Inggris melalui IELTS ialah 6. Untuk internet-based TOEFL, peserta harus mencapai nilai minimal 80.

Pelamar harus memiliki pengalaman kerja sekurang-kurangnya dua tahun di perusahaan atau instansi terakhir. Program ini menyediakan 200-250 beasiswa yang dapat diakses melalui www.nesoindonesia.or.id/stuned.

Beasiswa Orange Tulip

Orange Tulip Scholarship ini hanya mencakup kebutuhan studi seperti biaya kuliah dan membeli referensi. Biaya hidup harus ditanggung beswan secara pribadi. Namun, mereka yang berprestasi bisa memperoleh beasiswa penuh (untuk biaya kuliah dan biaya hidup). Pelamar akan diseleksi oleh universitas di Belanda yang juga menentukan mekanisme program biaya pendidikan tersebut. Informasi lebih lanjut ada di http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/orange-tulip-scholarship.

Nederlands Fellowship Pragramme

Beasiswa ini berlaku untuk program S-2, S-3, serta short course. Beswan harus memiliki pengalaman kerja minimal tiga tahun. Informasi beasiswa ini tersedia di http://www.studyinholland.nl/.

Baca juga Buku Pintar Beasiswa yang dapat didownload gratis.

 

Baca Juga :  Beasiswa LPDP Kembali Dibuka, Ini Syarat-Syaratnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *